Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Kuliah Algoritma Adalah Motivasi Yang Baik

Kuliah Algoritma Adalah Motivasi Yang Baik


Refleksi Alpro Minggu-3

Assalamualaikum.w.r.w.b
Silahkan jawab terlebih dahulu salamnya, karena menjawab salam itu wajib hukumnya. Tidak percaya ? Cari sendiri di google dengan kata kunci Hukum Menjawab Salam Menurut Agama Islam.

Tak terasa waktu cepat berlalu, dari minggu pertama, minggu kedua dan kini minggu ke tiga.  Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada facebook, twitter dan mbah google, tidak lupa kepada segenap keluarga bing, yahoo, MSN dan mudah-mudahan diberkati SEO yang lebih optimal pada blog ini. Ok langsung saja ya sobat :).
Bertemu lagi dengan saya, salam super untuk sobat blogger dan para sahabat coretanonlineku. Bagaimana kabar Anda hari ini ? Apa yang sedang Anda lakukan dan Apa yang akan Anda lakukan untuk meraih mimpi Anda di hari depan nanti ?  Sudahkah Anda mendapatkan informasi terkait dengan kemajuan peradaban manusia saat ini ?  
Pada kesempatan kali ini, seperti biasanya posting ini merupakan tugas dari dosen pengampu mata kuliah algoritmadan konsep pemrograman, akan tetapi saya berharap lebih dari itu, bukan hanya sekedar tugas semata, akan tetapi bermanfaat untuk sobat yang gemar membaca dan berapresiasi terhadap suatu hal.
Ketika mengikuti mata kuliah algoritma dan konsep pemrograman pada pertemuan ke-3 ada beberapa point yang bisa saya ambil sebagai motivasi, ya paling tidak untuk diri saya sendiri dan umumnya untuk sobat-sobat semua.  

Pertama, masih teringat ketika dosen saya berbicara mengenai kesempatan dan waktu. Beliau berbicara bahwa yang muda itu yang mempunyai banyak kesempatan dan semangat dibandingkan dengan yang tua. Dari ungkapan tersebut munculah dalam benak saya beberapa persepsi terkait dengan perkataan sang dosen. Bahwa seseorang yang sedang mengalami masa muda itu memiliki jiwa dan pikiran yang belum menanggung beban yang berat, kecuali Anda yang mencari nafkah sendiri dan itu memiliki nilai plus tersendiri J. Tapi bagi yang masih bergantung dengan orang tua khususnya dalam hal keuangan, tidak ada alasan untuk bergerak mundur atau merasa berat dalam menjalani proses belajar baik didalam sekolah atau pun perkuliahan. Semangat muda merupakan semangat yang datang ketika masa muda, tidak menutup kemungkinan dimasa tua juga akan datang semangat muda, akan tetapi kemungkinan kecil kesempatan untuk memanfaatkan semangat tersebut sangatlah kecil, karena semakin bertambahnya usia seseorang maka akan semakin luas pula pola pikirnya, sehingga menghasilkan pola pikir yang menuntut kebutuhan primer/sekunder semakin besar. Pada kasus tersebut seseorang akan mengalami kesulitan ketika hendak mengembangkan keahlian. Oleh sebab itu, manfaatkan masa muda Anda sebaik mungkin dan jangan menunggu masa tua untuk meraih masa depan Anda. 

Kedua, Hal kedua point yang dapat saya ambil dari sang dosen yaitu ketika dosen berbicara “kalau lambat menghasilkan sesuatu yang lebih baik, kenapa harus cepat dan yang lebih baik itu cepat akan tetapi menghasilkan sesuatu yang tepat”. Sekilas perkataan sang dosen ini mungkin sangat sederhana akan tetapi jika dikaji lebih dalam dan dikaitkan dengan kehidupan seseorang jelas makna dari perkataan tersebut bernilai motivasi yang tinggi. Seseorang melakukan suatu pekerjaan dengan cepat akan tetapi menghasilkan sesuatu yang tidak tepat, jelas ini sangat merugikan.  Entah waktu,tenaga dan pikiran terbuang secara Cuma-Cuma. Jika tidak bisa melakukan sesuatu dengan cepat maka perlambatlah dengan catatan menghasilkan sesuatu yang tepat dalam artian bermanfaat. Ditegaskan lagi, alangkah baiknya mengerjakan suatu hal tersebut dengan cepat dan tepat. Suatu pekerjaan dikerjaakan dengan cepat dan menghasilkan sesuatu yang tepat, ini merupakan hal istimewa yang harus dipelajari dan dibiasakan. Tentunya tidak mudah karena membutuhkan kesabaran ekstra dalam menjalani proses pembentukan kebiasaan tersebut.  

Ketiga, Pada point ketiga ini saya pribadi sulit untuk dibiasakan. Dosen saya berkata jangan pernah buang waktu dan pikiran kalian secara gratis karena hidup ini tidak gratis. Saya sangat setuju, akan tetapi sangat sulit untuk dibiasakan. Tapi bagi sobat yang gemar didunia bisnis perkataan dosen saya tersebut sangatlah tepat untuk dijadikan arahan serta motivasi. Dapat saya simpulkan dari maksud perkataan tersebut bahwa seseorang yang ingin maju dan sukses harus pandai serta lincah dalam menghadapi berbagai sikon dan merubah sikon tersebut menjadi peluang untuk menghasilkan uang.  Begonooo sobb !!!!! he Bukan kita yang menyesuaikan dengan sikon tapi buatlah sikon menyesuaikan dengan kita. Entah bagaimana caranya saya juga masih belum tau dan ini merupakan kasus yang harus diselesaikan !!!!!
Kerabat coretan onlineku, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan baik berupa tulisan atau pun perkataan. Mohon kritik dan sarannya. Thanks. 

 Wassalammualaikum w.r.w.b









Posted by Unknown, Published at 06.34 and have 0 comments