Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Pentingnya Konsep Masa Depan

Pentingnya Konsep Masa Depan

    Refleksi Alpro Minggu-2


   Semangat belajar dan semangat untuk disiplin menurut saya pribadi sangat menyenangkan jika dibiasakan. Hal ini tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Pada pertemuan minggu kedua pada mata kuliah algoritma dan konsep pemrograman di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, ini merupakan pertemuan tentang pembahasan materi, akan tetapi pada posting kali ini saya tidak akan membahas materi apa yang telah dipelajari. Posting kali ini membahas tentang kesan serta pelajaran hidup yang didapat saat mengikuti kuliah. 
   Konsep dan pembuatan rencana belajar sangatlah penting. Seberapa pintarkah kita memanfaatkan waktu untuk belajar dan menyiapkan konsep belajar untuk minggu depan. Hal tersebut sangatlah membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin sederhanya belajar tapi dalam konteks yang lebih luas hal tersebut melatih seseorang agar menjalani hidup penuh dengan konsep untuk membangun masa depan sejak jauh-jauh jari. Dosen saya sering mengingatkan agar mahasiwa/i siap untuk bertempur didunia yang penuh dengan pertempuran ide-ide inovatif entah dalam bidang teknologi atau pun hal lainnya. Saya pribadi baru menyadari hal tersebut, kenapa dosen saya begitu tegas dan sangat disiplin. Ternyata sobat kita sudah ketinggalan jauh baik dibidang teknologi, sistem atau lebih tragisnya peradaban kita sangatlah tertinggal dibandingkan dengan negara-negara yang telah maju. Intinya saya dapat mengambil kesimpulan bahwa perspektif negatif serta lemahnya semangat dalam menjalani suatu proses jelas harus hilangkan, karena hal tersebut dapat menyumbat proses. Berhubung posting ini berkaitan dengan mata kuliah algoritma dan konsep pemrograman, jika dikaitkan dengan pengertian algoritma itu sendiri yaitu algoritma merupakan langkah-langkah logis serta sistematis dalam menyelesaikan sebuah masalah, kurang lebih begitu artinya, jika kurang lengkap silahkan cari sendiri pada facebook, twitter atau mbah google. he. he . Berdasarkan pengertian diatas dapat dikaitkan dengan kehidupan manusia serta upaya manusia akan menjalani proses untuk mewujudkan masa depan sehingga menghasilkan keputusan yang sistematis. Jelas hal tersebut mempermudah seseorang untuk menjalani proses untuk mewujudkan masa depannya karena langkah-langkahnya saja sudah tertulis didalam pikiran secara sistematis dan logis.
    Kurang lebih begitulah hasil refleksi yang didapat ketika saya mengikuti mata kuliah Algoritma dan Konsep Pemrograman pada minggu kedua. Berbeda dengan minggu pertama, pada minggu pertama saya kurang semangat, mengingat saya pernah mengambil mata kuliah ini. Mudah-mudahan semakin semangat dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin.
   Mungkin cukup sekian posting dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk sahabat blogger dan para pembaca. Tidak lupa kepada dosen pengampu saya mohon maaf karena telat posting, sebenarnya tulisan ini telah dibuat hanya saja belum di post ke blog. Terimakasih :)








Posted by Unknown, Published at 10.22 and have 0 comments