Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Motivasi Kuliah Minggu Pertama

Motivasi Kuliah Minggu Pertama

Refleksi Alpro Minggu-1


    Posting kali ini mengenai minggu pertama saya dalam mengikuti mata kuliah algoritma dan konsep pemrograman di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Sebenarnya mata kuliah ini sudah saya ambil akan tetapi karena sesuatu kendala yang membuat saya harus mengambil kembali mata kuliah ini, he :D bukan masalah dan beban bagi saya karena menurut saya dosen pada mata kuliah Alpro sangat mengasikan dengan ketegasan dan kedisiplinannya. Hal ini sangat membantu mahasiswa yang malas seperti saya agar menjadi lebih disiplin dan pandai memanfaatkan waktu. 
    Pada pertemuan minggu pertama merupakan awal kuliah yang sangat memotivasi saya untuk memperbaiki nilai mata kuliah saya yang benar-benar tidak layak untuk dilihat. he Dosen pengampu mata kuliah ini sangat memotivasi saya untuk bergerak dan berkembang. Hal yang saya dapatkan dalam pertemuan minggu pertama tersebut yaitu mengenai bagaimana seorang mahasiswa dalam proses untuk mencapai suatu tujuan dengan latar belakang IT untuk menjadi generasi IT yang melahirkan ide-ide inovatif serta mempunyai kinerja yang cepat dan tepat.
    Sebenarnya hal ini sudah saya lakukan sejak lama, akan tetapi proses itu tak semudah saya membuat tulisan ini. Kehidupan seseorang mempunyai lika-liku dan permasalahan yang berbeda. Akan tetapi berdasarkan hasil pertemuan pertama tersebut saya dapat menyimpulkan permasalahan yang saya alami. Permasalahan pada masa menimba ilmu di perguruan tinggi yaitu mengenai efisiensi waktu. Efisiensi waktu sangatlah penting begitu pula dengan manajemen dan pemanfaatan waktu tersebut. 
     Dosen Alpro ini sangat menekankan terhadap kedisiplinan waktu. Saya rasa ini sulit bagi mahasiwa/i yang hobinya santai-santai alias mengulurkan waktu dalam mengikuti perkuliahan yang dituntut harus lebih disiplin.  Proses manajemen waktu tentunya tidak mudah untuk dilakukan jika tidak dibiasakan. Pertama-tama yang harus dilakukan agar mahasiswa/i ketika menghadapi kuliah yaitu pandai-pandailah dalam mengatur waktu. Kurang lebih begitulah point pertama yang saya dapat dalam mata kuliah algoritma dan konsep pemrograman.
     
Mungkin cukup sekian untuk posting kali ini.




Posted by Unknown, Published at 10.30 and have 0 comments