Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

The Beatles

The Beatles


DIBENTUK: 1960, Liverpool, Inggris
Bubar: 1970

Sumber: http://people.whitman.edu/ ~ beanjj / beatles / bios.html

Terinspirasi oleh "skiffle boom", seorang mahasiswa di Sekolah Bank Penambangan di Liverpool bernama John Lennon memutuskan untuk membentuk grup pada tahun 1957 yang meletakkan dasar untuk apa yang menjadi band rock paling terkenal sepanjang masa. John nama asli adalah "Blackjacks". Namun, nama ini hanya berlangsung satu minggu dan Yohanes menggunakan nama sekolah sebagai inspirasi untuk nama kemudian "The Quarry Men" Maret 1957. John bernyanyi dan bermain gitar, Colin Hanton bermain drum, Eric Griffiths pada gitar, Pete Shotton pada papan cuci, Rod Davis on banjo dan Bill Smith pada dada teh bass. Bill segera digantikan oleh Ivan Vaughan.

John terinspirasi oleh "Heartbreak Hotel" dan menjadi seorang penggemar American rock 'n' roll. Dia memperkenalkan lagu-lagu Buddy Holly, Carl Perkins, The Coasters, Elvis Presley, Jerry Lee Lewis dan Gene Vincent ke dalam repertoar. Pada 6 Juli 1957, Ivan Vaughan mengundang Paul McCartney untuk melihat mereka manggung di Gereja Paroki yang Woolton Fete. Lima belas tahun McCartney adalah memperkenalkan kepada enam belas tahun Lennon dan penulisan lagu yang unik kemitraan dimulai.

Garis-up The Quarry Men meningkat menjadi tujuh dengan Paulus pada gitar dan vokal, John Lowe pada piano dan George Harrison pada gitar dan vokal. Segera Griffiths dan anggota lain akan pergi, meninggalkan lima-piece band. Grup yang muncul di beberapa kontes bakat-bakat lokal tetapi memiliki sedikit pertunjukan. Pada Januari 1959, kelompok itu tidak beroperasi. Meskipun Yohanes dan Paulus terus berhubungan, George telah bergabung dengan Les Stewart Quartet.

Yang mungkin sudah akhir The Quarry Men tapi mereka punya keberuntungan. Les Stewart Quartet telah dipesan sebagai band penduduk di klub baru yang disebut "The Casbah". Itu dijalankan oleh Mrs Mona Terbaik untuk mendukung anaknya Pete dan Rory. Stewart, kesal karena gitaris Ken Brown membantu menghias klub, menolak untuk bermain di sana. Ken dan George berjalan keluar dari kelompok dan George dihubungi Yohanes dan Paulus, dan The Quarry Men dipersatukan kembali sebagai kuartet. Setelah sekitar tujuh pertunjukan di klub, Ken Brown kiri atas perselisihan tentang uang. Dari Oktober 1959 hingga Januari 1960 John, Paul dan George terus sebagai trio dengan Paulus pada drum. Mereka menyebut diri mereka "Johnny & the Moondogs".

Pada saat ini John terdaftar dalam The Liverpool College of Art. John tahu bahwa mereka membutuhkan pemain bas sehingga ia bertanya dua mahasiswa apakah mereka akan seperti posisi. Keduanya Stuart Sutcliffe dan Rod Murray. Keduanya tidak mampu membeli gitar, jadi Rod mulai untuk membuat satu dengan tangan. Namun, Stuart mampu menjual salah satu lukisan ke sebuah John Moores Pameran dan mampu membeli gitar bass Hofner dan bergabung dengan grup pada Januari, 1960. Pada saat ini kelompok telah berubah nama menjadi "Silver Beetles". Mereka juga mulai bergeser drumer sekitar, yang pertama adalah Tommy Moore yang melakukan tur bersama mereka melalui Skotlandia dan kemudian pergi. Berikutnya Norman Chapman tapi dia pergi setelah hanya beberapa minggu. Akhirnya, George menyatakan bahwa Pete Best, putra pemilik klub Mrs Mona Best, menjadi drummer kelompok.

Paul menghubungi Pete dan menawarkan kursi drummer, ia mengambilnya. Kelompok akhirnya menetap di "The Beatles" tepat sebelum perjalanan pertama mereka ke Hamburg pada Agustus, 1960. Sekarang John, Paul, George, Stuart dan Pete akan kepala off untuk Hamburg. Pada waktu itu The Beatles tidak dianggap sebagai kelompok terkemuka di Liverpool dan dalam kebanyakan kasus itu dipandang rendah. Di Hamburg mereka berhenti bertindak bersama-sama mereka dalam bermusik. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mereka harus bermain begitu lama dan ditindas oleh pemilik klub Bruno Koschimider untuk "membuat pertunjukan". Bukan hanya Hamburg yang membuat mereka istimewa. Kenyataan bahwa Liverpool memiliki begitu banyak tempat untuk tindakan lokal untuk bermain di, ditambah dengan persaingan antara lebih dari 300 kelompok Merseyside, terus menempa The Beatles sampai mereka dianggap sebagai band papan atas Liverpool.

Pada saat itu, Pete Best dianggap sebagai simbol yang paling kuat dalam band. Setelah Hamburg, Stuart Sutcliffe dan sekarang telah meninggalkan The Beatles adalah empat band dan Paul mengambil alih bass. John, Paul dan George adalah tiga garis depan gitaris dan mereka memimpin bergantian sebagai penyanyi dan juga tampil vokal harmoni dengan baik Yohanes dan Paulus atau ketiganya. Pete Best bermain drum dan kadang-kadang menyanyikan satu lagu tapi ia telah mengembangkan suara drum yang khas yang disebut "atom mengalahkan" yang banyak drumer lain mencoba untuk menyalin.

Pada saat ini, The Beatles telah menyewa Brian Epstein sebagai manajer dan ia menandatangani mereka untuk ikut audisi dengan Decca Records. Kepala Decca Records kepada The Beatles manajer, "Gitar kelompok dalam perjalanan mereka keluar Mr Epstein.". The Beatles hancur oleh audisi tetapi mereka gagal diamankan mereka Epstien kontrak dengan Parlophone Records. George Martin menjadi mereka A & R Man. Pada bulan Agustus 1962, Pete Best diganti oleh Ringo Starr.

Single pertama mereka "Love Me Do" dikeluarkan pada 5 Oktober 1962, dan menjadi hit sederhana. 1963 dan 1964 terbukti menjadi tahun yang paling penting dalam karier mereka. Pada 1963, "Beatlemania" menggila telah dimulai di Britania dan The Beatles sudah tidak lagi bekerja pada konser dukungan. Sekarang mereka bintangi di Royal Variety Show dan rating tertinggi acara TV "Sunday Night At The London Palladium".

Terbesar mereka adalah tahun 1964 ketika mereka menaklukkan pasar rekor terbesar di dunia - Amerika. Grup yang menjadi simbol. Amerika berduka atas kematian Presiden John F. Kennedy dan The Beatles muncul di tempat kejadian untuk membawa mereka menyenangkan dan kegembiraan dan mengakhiri berkabung. Mereka juga membawa kembali rock 'n' roll ke Amerika. Setelah Elvis telah bergabung dengan tentara, ia kehilangan banyak awal pemberontakan. Jerry Lee Lewis dan Chuck Berry sedang digoyang oleh skandal dan karier mereka menderita. Buddy Holly, The Big bopper dan Ritchie Valens telah tewas dalam kecelakaan pesawat. Media Amerika untuk mempromosikan apa yang disebut The Beatles "Satu-Hit-keajaiban" seperti Frankie Avalon, Tab Hunter, James Darren, dll

Ed Sullivan di London telah bandara ketika The Beatles kembali dari Swedia dan melihat semua gadis berteriak-teriak, anak-anak bersorak dan media mengambil gambar. Dia tahu mereka sesuatu yang istimewa dan ia memesan mereka di acara TV "The Ed Sullivan Show". Yang menunjukkan menerima peringkat tertinggi dalam sejarah televisi sampai saat itu. Tahun yang sama melakukan tur The Beatles Amerika untuk pertama kalinya dan membintangi film pertama mereka "A Hard Day's Night". Pada tahun 1965, The Beatles film kedua "HELP!" perdana. Belakangan tahun itu, The Beatles tampil di Stadion Shea di New York untuk kerumunan menjerit 55.000 penggemar. Penonton yang terbesar dalam sejarah. Tur mereka memang memiliki saat-saat gelap mereka. Yang pertama adalah di Tokyo, Jepang di mana The Beatles dikurung di hotel dan mereka tidak diperbolehkan keluar sampai menunjukkan waktu. Berikutnya adalah di Filipina ketika, pada hari libur, Madam Marcos meminta mereka untuk menghadiri Royal makan malam. The Beatles sopan menolak undangan dan masyarakat sangat marah. The Bea
tles cepat-cepat pergi.

Pada tahun 1966, The Beatles berada di bawah tekanan berat dari pers setelah John membuat sebuah pernyataan bahwa The Beatles lebih populer daripada Yesus. John telah meminta maaf dan menjelaskan dirinya sendiri beberapa kali. Bukan hanya itu tetapi tur Amerika mereka terganggu dengan kecelakaan. Pada tanggal 19 Agustus 1966 mereka menerima ancaman kematian di Memphis dan petasan pergi selama pertunjukan mengerikan The Beatles. Hari berikutnya di Cincinnati promotor konser gagal untuk menyediakan kanopi panggung dan tidak dapat mengerti mengapa The Beatles tidak bersedia untuk bermain gitar listrik di hujan badai. Paulus menjadi begitu gelisah ia menjadi sakit. Pada tanggal 28 Agustus 1966 di Dodger Stadium, LA polisi terlihat memukuli gadis-gadis remaja. Puluhan diinjak-injak dalam kekacauan.

Selama tahun enam puluhan, The Beatles tidak hanya menjadi fenomena musik, mereka mempengaruhi gaya dan mode dekade. Mereka mengubah industri rekaman juga. Mereka membawa royalti bagi seniman dan produser, musik merevolusi wisata, dan mulai Pop promo film atau apa yang kita ketahui hari ini sebagai "The Music Video". Semua album mereka, dari Please Please Me to Abbey Road semua populer dan unik dalam cara mereka sendiri. Tapi setelah kematian waktu panjang mereka manajer Brian Epstein, hal-hal yang akan mulai berantakan untuk The Beatles.

Karena kepentingan di luar kelompok terfokus kurang dan kurang dan band. Pada akhir 1964 mereka diperkenalkan dengan ganja dan akan melakukan percobaan dengan lebih obat-obatan seperti LSD yang mereka pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 1965. The Beatles memainkan konser terakhir mereka di Candlestick Park di San Francisco pada 29 Agustus 1966. Pada tahun 1967, manajer mereka, Brian Epstein meninggal karena overdosis obat disengaja. Beberapa gesekan itu disebabkan antara Yohanes dan Paulus karena Paulus sedang berusaha untuk menjadi pemimpin kelompok setelah kematian Brian. Ikatan masih kuat pada titik ini antara anggota band meskipun Ringo meninggalkan band untuk waktu yang singkat selama The White Album karena ia merasa ditinggalkan. Ketika Ringo memutuskan untuk kembali ia menemukan drum dihias dengan bunga-bunga dan yang lain mencoba untuk memasukkan dia lebih.

Setelah The White Album mereka memulai pada "Let It Be" proyek. Idenya adalah untuk melihat The Beatles selai, berlatih dan merekam seluruh lagu album baru. Pada akhirnya mereka akan memberikan konser dari beberapa tempat yang spektakuler. Ketegangan tinggi antara Paulus dan George ketika mereka mulai merekam di Twickenham Film Studios. Yohanes adalah dari dalam tanah cinta dengan Yoko dan Ringo yang tersisa di latar belakang. Suatu hari George berjalan keluar pada sesi setelah perselisihan dengan Paulus. George datang kembali untuk menyelesaikan album tetapi sebagai John akan kemudian menjelaskan, "Kami tidak bisa bermain lagi, kita tidak bisa melakukannya".

The Beatles memberikan penampilan publik terakhir mereka di atas gedung Apple pada 30 Januari 1969. Namun mereka "Let It Be" Album ini dianggap un-releasable. Itu diserahkan kepada Phil Spector yang ditambahkan subur orchestrations lagu tersebut sebagai "The Long and Winding Road", menyebalkan Paulus. Meskipun semua ini, The Beatles memutuskan untuk bersama-sama untuk membuat satu album terakhir "Abbey Road" yang akan terus menjadi catatan penjualan terbesar mereka dalam sejarah. Hal ini terutama Paulus yang tetap bersama-sama kelompok lama ini, mendorong mereka untuk membuat Magical Mystery Tour kembali pada 1967 setelah kematian Brian dan berusaha untuk membuat mereka semua bersemangat tentang rekaman dan pertunjukan. Perekaman ya, tidak tampil. Dari Sgt. Pepper's melalui Abbey Road ini dianggap mereka "studio tahun" di mana mereka jarang bersama-sama kecuali untuk merekam. Let It Be di album ini akhirnya dirilis pada 8 Mei 1970 kurang dari sebulan setelah Paulus mengumumkan ia tidak lagi menjadi anggota kelompok.

Pada akhirnya, The Beatles menjadi legenda sejati. Musik mereka menyentuh seluruh kehidupan kita. The Beatles ingin lebih dari sekadar untuk "Be The Beatles", mereka menginginkan kebahagiaan. Sebuah kebahagiaan yang pernah mereka kembali ketika mereka pertama kali menjadi sukses. John menemukan kebahagiaan dengan cinta sejati Yoko, dengan Plastic Ono Band, dan putra Sean; Paulus menemukan kebahagiaan dengan Linda, anak-anaknya, dan Wings; George menemukan kebahagiaan dengan solo karir, Olivia, dan putranya Dhani; dan Ringo menemukan kebahagiaan dengan solo karir, karir akting, Barbara, dan anak-anaknya. Mereka akan selalu menjadi rock terbesar 'n' roll band dalam sejarah.




Posted by Unknown, Published at 20.37 and have 0 comments