Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Mayzan

Mayzan

Image

Nama Lengkap : Mayzan
Tempat lahir : Pematang Siantar
Tanggal Lahir : 1974-4-12
Messenger ID : m_a_y_z_a_n (Yahoo Messenger)
Website : http://www.mayzan.com
Pengaruh Musikal : Marty Friedman & Uli Jon Roth
Band Favorit : Divine Heresy, old Fear Factory, Arch Enemy, Children Of Bodom, Mnemic, Vince Neil Band, Decapitated, Nocturnal Rites, Poison (all time fav) & Nevermore
Musisi Favorit : Marty Friedman, Javier Bassino, Uli Jon Roth & Jason Becker
Musisi Senior Lokal Yang Berpengaruh : Eet Sjahranie & Balawan
Bermain Musik Sejak : 1986
Profesi : Webmaster+webhoster of MartyFriedman.com (ex-Megadeth), MichaelAmott.com (Arch Enemy), Gus-G.com (Firewind/Nightrage/Mystic Propechy - ex-Dream Evil), Mnemic.com, JavierBassino.com, & VanessaMae.com,
Tempat Tinggal : Kebun Jeruk, Jakarta
Golongan Darah : A
Tinggi/Berat : 170cm
Discography (brief)
Gitar Klinik 2
Style :Rock, Metal, Classical, Shred.
gear : Ibanez LA Custom Dino Cazares 7-String (Used in Fear Factory's Demanufacture Tour), Jackson Custom Made for Marty Friedman (Used in Megadeth's Risk Tour), Starfield Richie Kotzen L.A Custom Electric Joy, Jackson Explorer, PRS Custom 22 Brazilian Artist Package Blue Matteo, Grover Jackson Harry Cody, Ibanez Alex Skolnick 540PII-HHDY, Jackson USA Demon Orphan NAMM Winter '06 Custom Shop, Jackson Randy Rhoads Ferrari Custom, Jackson Firebird, Fender: Stratocaster 1970 & 1966, Telecaster 1966, ENGL Invader 150 amplifier with ENGL Vintage 30 cabinet, Line 6 HD147 Amp + Cabinets and custom Mesa Boogie Lonestar Special 1x12 combo amp.

Mayzan adalah pendiri Gitaris.com sekaligus perintis web gitaris di Indonesia. Mayzan bermain gitar sebagai seorang hobby player sejak di SMA sekitar tahun 1988 bersama teman gitarnya Kinwie(yang profilnya juga ditampilin di website ini). Musik yang disukai saat itu adalah Cacophony (Marty Friedman/Jason Becker), Duran Duran, Firehouse, dan masih banyak lagi. Marty Friedman adalah gitaris favorit Mayzan sejak tahun 1988. Berhubung Mayzan & Kinwie masih sekolah & belum memiliki penghasilan pada saat itu, maka gitar elektrik yang pertama dimiliki Mayzan adalah Prince & Kinwie menggunakan Aria Pro II. Pada tahun 1992 Mayzan pindah dari Sumatera Utara ke Jakarta.

Pada tahun 1992-1995 Mayzan sempat lebih serius memperlajari electric guitar & memiliki gitar branded pertamanya (Ibanez RG550). Di samping itu Mayzan juga memiliki band metal bersama teman gitarnya Wiwik Wibowo yang sering memainkan lagu covernya Megadeth, Yngwie Malmsteen, Jason Becker, Vinnie Moore, Extreme & Dream Theater. Pada tahun 1994 Mayzan menggunakan gitar 7 senar (Ibanez Universe UV77 Multicolor ala Passion & Warfare Steve Vai) untuk band tersebut. Mayzan juga sempat mempelajari & menggunakan electric violin ZETA sekitar tahun 1995-1996. Berhubung Mayzan merasa kesulitan mendapatkan personil band yang baik & kesempatan untuk masuk dapur rekaman, maka Mayzan memutuskan untuk lebih berkonsentrasi di dunia bisnis.

Pada akhir tahun 1997 Mayzan mengundurkan diri dari dunia musik & belajar sedikit tentang Internet dari seorang kolektor jem bernama Della Abdullah (member Gitaris.com juga) & mulai terjun ke dunia internet. Pada tahun itu juga Mayzan membeli nama domain VanessaMae.com, MartyFriedman.com & YngwieMalmsteen.com, yang rencananya akan dibuat menjadi fansite. Mayzan akhirnya membuat website unofficial(fansite) untuk Marty Friedman yaitu: http://www.MartyFriedman.com (tahun 1999) & violinist techno-fusion asal Inggris: Vanessa-Mae (http://www.vanessamae.com tahun 1997 yang hampir menjadi Official Sitenya pada tahun 2001). Mayzan sudah sempat dihubungi oleh EMI Music Inggris (manager Vanessa-Mae yang bernama Andy Melchior) untuk melebur http://www.VanessaMae.com menjadi website resminya http://www.Vanessa-Mae.com. Namun kerjasama tersebut gagal karena 5 bulan kemudian Vanessa-Mae memutuskan untuk mengundurkan diri dari management EMI dan pindah ke label lain. Pada akhir tahun 1999 Mayzan akhirnya memilih untuk serius dalam memulai bisnis Web Hostingnya di Internet (http://www.techscape.co.id)

Pada sekitar tahun 2001 Mayzan merasakan sulitnya mencari informasi tentang gitar & gitaris di web-web Indonesia. Akhirnya timbul keinginan Mayzan untuk membangun sebuah komunitas gitaris di Indonesia. Akhirnya pada tgl 3 May 2001 Mayzan baru kesampaian membuat portal web gitar bernama "DewaGitar.com". Pada bulan Nov 2001 nama DewaGitar.com diganti menjadi Gitaris.com, berhubung nama DewaGitar.com sendiri lebih mencerminkan image seorang Guitar Hero barat. Mayzan menggantikan nama tsb menjadi Gitaris.com dengan tujuan agar gitaris lokal/Indonesia juga dapat ditampilkan di website ini tanpa ada kesan bahwa gitaris Indonesia telah diexpose secara berlebihan.

Pada tgl 22 May 2002, Marty Friedman menghubungi Mayzan di kediamannya di Kebun Jeruk (Jakbar) untuk bekerjasama dalam membangun website officialnya: http://www.MartyFriedman.com. Selanjutnya Mayzan & Marty Friedman berkomunikasi melalui telepon, email & Yahoo Messenger. Sebelumnya website resmi ini akan ditangani oleh seorang penggemar Marty yang berasal dari Canada yang juga sempat membangun fansite http://www.MartyFriedman.net. Berhubung penggemar ini adalah seorang wanita dengan keterbatasannya terhadap security & pengetahuan internet, maka Marty akhirnya memilih Mayzan sebagai orang yang tepat untuk membangun website resminya. Beberapa hari kemudian Mayzan mulai merancang design, programming & mengalokasikan space untuk hosting file-file website tsb. Mayzan & Marty Friedman kemudian bekerjasama untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin, misalnya: biography, diskografi beserta seluruh album yang pernah Marty rekam!, foto-foto Marty dari berbagai sumber misalnya majalah, foto-foto pribadi Marty, foto dari fans, foto dari website lain, dsbnya. Hasilnya sungguh di luar dugaan... kini website Marty merupakan website artis yang memiliki foto galeri terbesar! Dengan jumlah foto di atas 650! Website resmi Marty Friedman untuk pertama kalinya online pada bulan July 2002. Mayzan kemudian memperoleh gitar Jackson pertama dari pemberian Marty Friedman pada tgl 1 Sept 2002. Beberapa bulan kemudian kontrak antara Marty Friedman dengan perusahaan gitar Jackson berakhir. Marty sempat memutuskan untuk memilih merk ESP atau Fender sebagai gitar signature berikutnya, tetapi Mayzan lebih merekomendasikan merk Ibanez berhubung menurut Mayzan dari segi market & promosinya, Ibanez akan lebih menguntungkan Marty sebagai seorang player rock. Ternyata di luar dugaan, ide Mayzan tsb diterima oleh Marty dan kini Ibanez sedang membuat gitar Marty Friedman signature yang direncanakan akan launch pada bulan Maret 2005.

Pada tanggal 26 Agustus 2002 Mayzan dihubungi oleh Steve Stevens (ex-Michael Jackson & Vince Neil Band, saat ini di band Billy Idol) untuk merancang ulang website resminya http://www.SteveStevens.net. Beberapa hari kemudian Mayzan mulai merancang design, programming & mengalokasikan space untuk hosting file-file website tsb. Mayzan akhirnya menyelesaikan website resmi tersebut sekitar bulan Sept 2002. Sayang sekali, pada tgl 15 Oct 2002 Steve Stevens bentrok dengan manajemennya & mengakibatkan gagalnya kerjasama antara Mayzan & Steve Stevens dalam pembuatan website resmi tersebut.

Dalam kesibukan hidupnya di dunia bisnis internet, Mayzan selalu menyempatkan dirinya untuk mengupdate website Gitaris.com (walaupun waktunya sudah sangat minim sekali berhubung mayoritas waktunya dihabiskan untuk bisnis Web Hostingnya, keluarga & mengelola http://www.MartyFriedman.com). Komunitas Gitaris.com berjalan dengan perkembangannya yang cukup lambat berhubung website ini hampir sepenuhnya (95%) dikerjakan oleh Mayzan & tidak mendapatkan dukungan dana dari pihak manapun. Website ini sempat dibantu oleh beberapa anggota Gitaris.com, namun sampai saat ini belum didapati seorang editor sukarelawan yang tetap. Bagaimanapun Gitaris.com telah mengadakan beberapa kali pertemuan anggota (Gathering) & menyelenggarakan lelang gitar & gitar klinik di TC Squares bersama perkumpulan kolektor gitar lainnya. Setiap kali acara ini diadakan, tentu akan diumumkan di forum & milis Gitaris.com

Pada tahun 2004 Mayzan mendapat tawaran dari seorang produser Musica Records untuk mengisi kaset & CD Kompilasi Gitar Klinik 2. Mayzan akhirnya memutuskan untuk menggunakan salah satu lagu yang ditulis pada tahun 1997 untuk almarhum Ibunya berjudul "Innerfire Symphony" yang mencerminkan semangat Ibunya dalam melawan penyakit kanker yang dideritanya. Mayzan mengerjakan aransemen lagu ini dengan perangkap komputer sangat yg sederhana, dikerjakan dengan soundcard biasa & software-software seperti Guitar Pro & Reason dibantu oleh teman akrabnya Kinwie. Mayzan akhirnya mengajak Marty Friedman sebagai Guest Solo untuk mengisi 8 bar terakhir di akhir lagu. Lagu ini selanjutnya direkam & dimixing di studio Ronnie Zhabreaks. Ronnie Zhabreaks sebelumnya juga meng-engineer album 170 Volt milik Edane. Kaset & CD Gitar Klinik 2 kini sudah dapat dibeli di toko musik terdekat Anda.

Pada bulan April 2004, Mayzan juga bekerjasama dengan seorang gitaris dari band "Fahrenheit" bernama: Javier Bassino untuk membangun website mereka: http://www.FahrenheitOnline.net & http://www.JavierBassino.com. Warna musik yang dibawakan Fahrenheit adalah Glam Rock ala Skid Row, Firehouse ataupun Bon Jovi. Belakangan ini Fahrenheit juga berpartisipasi dalam kompilasi "Tribute To Firehouse" membawakan tembang "Sleeping With You".

Pada bulan Oct 2004, Mayzan membangun sebuah studio professional bernama New Wave di rumah tinggalnya yang terdiri dari: Control Room, Vocal Booth & Live Studio. Dengan ukuran sekitar 200 meter dilengkapi perangkat DAW Protools.

Pada bulan Mar 2005, Mayzan juga membantu seorang gitaris dari band metal "MNEMIC" bernama Mircea Gabriel Eftemie dalam pengembangan website http://www.mnemic.com. Mayzan akhirnya menjadi webmaster sekaligus webhoster resmi band beraliran Fusion Future Metal ini.

Pada tahun 2006, Mayzan juga memaintain website gitaris berikut ini: DinoCazares.com (Asesino/Brujeria - ex-Fear Factory), ChristianOldeWolbers.com (Fear Factory), MichaelAmott.com (Arch Enemy) dan Gus-G.com (Firewind/Nightrage/Mystic Propechy - ex-Dream Evil).
SONG : innerfire symphony



Posted by Unknown, Published at 18.20 and have