Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Fungsi Kuku Manusia

Fungsi Kuku Manusia

 Salam hangat dan terimakasih telah mengunjungi coretan onlineku. Berbicara mengenai kuku manusia atau kuku yang sering kita potong ketika telah panjang dan tidak enak dipandang, ternyata memiliki fungsi yang sangat penting pada kehidupan manusia itu sendiri, fungsi tersebut menciptakan keajaiban untuk kalian yang gemar menganalisis. Dilanjut dulu bacanya biar jelas ! :D

Kuku dapat menjadi alat pendeteksi penyakit

Mungkin kalian tau atau pernah mendengar tentang pemeriksaan kesehatan berdasarkan darah, urin, ataupun feses. Selain itu mungkin kalian juga tau kalau kuku jati yang merupakan bagian yang banyak menjadi perhatian wanita dengan manicure dan pedicure juga bisa menjadi petunjuk apakah kalian sehat atau tidak.  Bahan pembentuk dari kukumanusia adalah keratin protein yang banyak mengandung sulfur. Selain itu kuku juga merupakan bagian terkeras dari tubuh sebab kandungan airnya yang sangat sedikit. Fungsi utama kuku dalam hal ini yaitu untuk melindungi jari yang lembut dimana ujung syaraf berada. Sedangkan kulit ari pada pangkal kuku berfungsi untuk melindungi dari kotoran. Jika kuku Anda bewarna kemerah-merahan, ini disebabkan karena bagian kulit dibawah kuku terdapat banyak pembuluh kapiler yang kaya akan suplai darah. Namun berbagai keadaan bisa menyebabkan perubahan warna dan tekstur kuku, diantaranya :

1. Cedera karena kejatuhan benda keras yang mengenai kuku jari. Hal ini bisa menyebabkan darah bergumpal di bawah kuku sehingga kuku tampak bewarna kehitaman.

2. Cedera yang membentuk bintik atau garis putih pada kuku.

3. Pemakaian sabun yang berlebihan. Beberapa jenis bahan kimia atau obat-obatan bisa menyebabkan kuku menjadi berbayang-bayang hitam, abu-abu, kuning atau coklat.

4. Perubahan warna kuku juga bisa kerena infeksi jamur.


Kuku Sebagai Media Ramal

Ternyata kuku yang selama ini kita sering potong memiliki banyak fungsi yang tak terduga dan tentunya fungsi tersebut sangatlah intim dengan kehidupan manusia itu sendiri. Ada sebelumnya telah dipaparkan fungsi kuku sebagai pendeteksi penyakit nah sekarang ada lagi nih. Fungsi kuku juga bisa sebagai media meramal, entah itu karakter seseorang, jodoh atau pun hal lainnya. Bagaimana seseorang meramalkan karakter melalui bentuk dan warna kuku.

WARNA DAN BENTUK KUKU

Pendek dan lebar   :   Sangat kritis, suka menentang.
Sangat lebar           : Kekuatan dan vitalitas
Segiempat              : Sabar, suka kerja keras, konvensional
Bundar                   : Menyenangkan
Kotor dan tidak terawat       : Wataknya kacau balau, tidak menentu
Panjang                              : Selalu dalam kebingungan, sensitif
Tegak lurus                        : Temperamen gugup, takut




Sebenarnya masih banyak lagi keajaiban pada kuku manusia. Dilain kesempatan dilanjut yo sob. bye. Ngantukkkk tuk tuk :)



Posted by Unknown, Published at 10.48 and have 0 comments