Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

IPMKS (Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten Subang)

IPMKS (Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten Subang)

 
Logo IPMKS

SELAYANG PANDANG IPMKS


Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kab. Subang (IPMKS) Yogyakarta merupakan organisasi yang dibentuk berdasarkan ikatan etnis/kedaerahan. Sebagai ORDA, IPMKS mempunyai visi dan misi kedepan, yaitu menciptakan generasi atau putra daerah yang memiliki self belonging dan komitmen terhadap daerah asalnya dan hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan roda daerah, khususnya Kab. Subang, serta menjadi mitra daerah dalam merealisasikan segenap program kerjanya.


SEJARAH SINGKAT IPMKS


Berawal dari keprihatinan adanya kesulitan dalam mengkonsiliasi warga Subang yang sedang melakukan studi di Yogyakarta dan keinginan untuk memberikan sumbangsih positif konstruktif putra daerah kepada daerah asalnya sebagai perwujudan dari idealisme seorang pelajar yang harus peduli pada lingkungan. Maka mendirikan ORDA merupakan hal urgen dan mendesak, sehingga untuk merealisasikan hal tersebut, pada tanggal 23 Desember 1982 berdasar musyawarah anggota terbentuklah ORDA bernama. IPMKS (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Subang Yogyakarta).


TUJUAN IPMKS


Sebagai organisasi, IPMKS tidak terlepas dari tujuan akan eksistensinya sebagai ORDA. Tujuan tersebutlah yang akan menjadi kerangka acuan dalam menjalankan roda organisasi. Adapun tujuan tersebut adalah : Memberikan sumbangsih positif konstruktif berupa ide, pemikiran dan aktivitas konkrit lainnya kepada daerah dalam menjalankan roda pembangunan, Menciptakan ikatan dinamis antar warga Subang dan menjalin persaudaraan sebagai wujud kecintaan dan komitmen pada daerah, Berlandaskan ikatan emosional kedaerahan yang didalamnya merupakan komunitas putra daerah memberikan fasilitas guna mengembangkan potensi dan  personal skill demi tercapainya kesuksesan studi putra daeraah masing-masing.


sumber ipmks

Artikel Terkait "Kebersamaan Pelajar Subang Saat outbound Di parangritis"


Posted by Unknown, Published at 12.01 and have 0 comments