Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Transportasi Masa Depan

Transportasi Masa Depan

    Salam hangat untuk semua kerabat coretan onlineku, berbicara tentang teknologi sebelumnya Coretan Onlineku pernah posting mengenai Teknologi Komunikasi masa depan. Pada kesempatan kali ini Coretan Onlineku akan berbagi informasi terkait dengan Transportasi masa depan. 
     Sebenarnya artikel ini berkaitan dengan beberapa pertanyaan dosen saya, beliau menanyakan
"Mungkinkah ke depan alat tranportasi darat dan laut hilang dan di ganti transportasi
udara ?". Acuan yang sangat efektif untuk membuat sebuah artikel. Bagaimana Pendapat Anda mengenai pertanyaan sang dosen ? Monggo kasih komentar ya. Sebelum saya jawab pertanyaa sang dosen, sedikit cerita terkait dengan Prediksi Transportasi Masa Depan dan beberapa trasportasi canggih yang sudah didistribusikan meski hanya kalangan-kalangan tertentu. 


1. Mobil Tanpa Supir (Driverless Car)

Pernahkah terpikirkan dalam benak Anda dan bagaimana rasanya berkendara dengan mobil tanpa ada yang mengemudi ? Waw, tentunya hal ini akan menjadi bahan cerita luar biasa kepada teman-teman Anda jika Anda pernah berkendara atau jalan-jalan menggunakan mobil tanpa pengemudi alias sopir. Tapi , apakah mungkin ? Dan apakah ada mobil yang bisa jalan sendiri, belok sendiri, Ng'rem sendiri.
Perkembangan teknologi sangat pesat, terkait dengan teknologi transportasi, Mobil Tanpa Sopir atau bahasa inggrisnya Driverless Car sebenarnya sudah ada, akan tetapi tidak semua orang bisa memiliki mobil tersebut karena harganya yang luar biasa mahal. Oleh sebab itu,  tidak semua orang bisa memiliki mobil tersebut dengan mudah dan hanya kalangan-kalangan tertentu saja yang bisa menikmati  Driverless Car.  

Coba tonton video dibawah ini :




2. Mobil Terbang (Flying Car)  

Kedengarnya agak aneh karena Mobil terbang mungkin hanya ada di film-film saja. Apa jadinya jika 50% warga negara Indonesia mempunya Mobil Terbang pribadi, mungkin dapat mengurangi kemacetan yang ada dikota-kota besar, mungkin juga bisa menempuh perjalanan lebih cepat karena tidak harus melewati jalanan yang berlubang. Berbicara mengenai mobil terbang. Saat ini ada beberapa perusahaan skala internasional yang sedang mengembangkan Flying Transportation, tapi transportasi ini biasa disebut dengan sebutan Volantor. Ada banyak perusaan besar yang mengembangkan trasportasi volantor. Apa sih volantor itu ? Ada yang bilang volantor itu mobil terbang, ada yang bilang volantor itu piringan terbang. Terserah Anda mau menafsirkannya bagaimana, asal jangan menafsirkan bahwa volantor itu adalah makanan kucing. Intinya, volantor adalah trasportasi udara yang lebih inovatif.

Berikut ada video yang wajib ditonton bagi yang ingin tau, sejauh mana volantor telah berkembang. Oh ya sob, volantor ini dikembangkan oleh perusaan Moller internasional. Sebenarnya ada banyak perusaah yang sedang meneliti serta mengembangkan trasportasi jenis ini.





3.Jetpack Pribadi  (Personal Jetpack)

   Kapan era teknologi modern bisa merata didunia ini dan semua orang bisa merasakan takjubnya teknologi, bukan hanya kalangan-kalangan tertentu saja, sederhananya seperti mobil dan motor, tidak semua kalangan bisa memiliki dan merasakan teknologi transportasi tersebut. Mudah-mudahan perekenomian negara kita semakin makmur dan subur. Aduh mff malah curhat ni sob. Ok langsung saja. 
    Jetpack Pribadi atau Personal Jetpack, dapat dibayangkan kalau kita mempunyai transportasi Jetpack Pribadi. Jalan-jalan pun tidak harus nunggu lampu merah, kemacetan dan jalanan berlubang, kita bebas berkendara karena tidak harus mengikuti lajur jalan, ya namanya juga transportasi udara, terkecuali pesawat terbang.  Transportasi ini juga sudah dikembangkan dinegara-negara maju seperti Amerika dan Rusia. Seperti martin jetpack sedang mengembangkan dan terus meneliti Personal Jetpack ini. Anda bisa lihat video Personal Jetpack.




 Mungkin dicukupkan sekian ya sob. Kita kembali keawal pembicaraan, terkait dengan pertanyaan dosen saya yaitu :

"Mungkinkah ke depan alat tranportasi darat dan laut hilang dan di ganti transportasi
udara ?"

  Berdasarkan tulisan Transportasi Masa Depan yang sudah saya paparkan, saya menyimpulkan bahwa mungkin saja Transportasi darat hilang,  karena pada fenomena sebelumnya yaituteknologi-teknologi yang sudah kolot banyak ditinggalkan oleh masyarakat dunia. Seperti telpon rumah, di Indonesia sendiri sudah jarang masyarakat yang menggunakan telpon rumah. Contoh lain yaitu Sepeda, sepeda juga sudah jarang digunakan karena sudah terlalu banyak kendaraan yang pikirnya lebih bisa mengefisienkan waktu dan masih banyak contoh-contoh lain yang berkaitan dengan Teklogi Transportasi dilingkungan sekitar.
    Dewasa ini telah banyak inovasi dari para inovator dunia terkait dengan teknologi transportasi, hanya saja realisasinya masih belum begitu sempurna sehingga transportasi terbaru tersebut masih belum bisa didistribusikan untuk masyarakat dunia. Saya pernah membaca dari berbagai artikel diinternet, salah satunya yaitu mengenai transportasi udara.  Sebuah perusahaan internasional dengan berbagai ide inovatif yaitu Moller International, adalah sebuah perusahaan yang sedang mengembangankan volantor atau biasa disebut dengan flying transportation. Perusahaan tersebut telah mengembangkan berbagai alat transportasi udara yang cukup handal. Hanya saja masih belum bisa digunakan untuk semua kalangan. Bukan hanya perusahaan itu saja yang sedang mengembangkan volantor transportation. Ada banyak purusahaan besar dari berbagai pelosok negara dengan skala internasional yang sedang mengembangkan ide inovatif tersebut. 


Cukup sudah Kerabat Coretan Onlineku. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Kalo ada salah-salah kata mohon maaf, karena blog ini dibuat sebagai sarana latihan menulis. So. Sampai jumpa kembali :) ^_^

Salam Teknologi




Posted by Unknown, Published at 01.46 and have 0 comments