Informasi Teknologi, Tutorial Blog Dan Pemrograman

Kabar terkini tentang laser di tengah pertandingan Indonesia vs Malaysia Rebutkan piala AFF

Kabar terkini tentang laser di tengah pertandingan Indonesia vs Malaysia Rebutkan piala AFF

Laser Menimbulkan Silau, Mengganggu Penglihatan

   
pssi football
Laser Menimbulkan Silau, Mengganggu Penglihatan
Suporter Malaysia menembakan sinar laser
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sorotan laser yang dilakukan suporter Malaysia ke pemain tim nasional sepak bola Indonesia sangat tidak dibenarkan. Pasalnya hal itu mengganggu penglihatan permainan timnas Indonesia.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam Bidang Ilmu Penyakit Mata, Edi Supiandi, mengatakan laser dapat menimbulkan silau sehingga memungkinkan gangguan penglihatan. Seperti halnya jika manusia melihat senter, cahaya lampu, atau sinar matahari.

“Bisa saja mengganggu penglihatan, namun tidak sampai merusak mata karena fokus laser menyebar,” terang Edi kepada Republika di Jakarta, Senin(27/12).

Edi menjelaskan, jika laser difokuskan ke mata dalam jarak dekat, maka akan menimbulkan kerusakan mata. Seperti halnya jika sinar matahari difokuskan ke kertas, maka kertas tersebut akan terbakar.

“Bisa saja sinar laser yang diarahkan ke timnas Indonesia mengganggu penglihatan jika difokuskan dalam jarak dekat, namun saya tidak bisa ambil hubungan terhadap konsentrasi pemain kita,” cetusnya.

Sumber :
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nasional/10/12/27/154773-laser-menimbulkan-silau-mengganggu-penglihatan



Posted by Unknown, Published at 12.20 and have 0 comments